Daur Ulang Botol Kemasan Aqua

Masih ingat dengan botol bekas kemasan air minum yang aku kumpulkan saat acara sekolah Arya? Nah botol-botol tersebut sekarang berubah fungsi menjadi pot-pot semi hidroponik

Aku sebut semi hidroponik karena kali ini aku memakai media tanam siap pakai yang mengandung campuran tanah subur, cocopeat, arang sekam, pupuk kandang, dan mikroorganisme, hal ini aku lakukan karena aku masih memakai larutan NPK sebagai air nutrisi, jadi untuk unsur hara mikro aku harapkan bisa diperoleh dari media tanam siap pakai tersebut (teori ngasal, namanya juga coba-coba..hehehehe..)

Dari puluhan botol bekas kemasan air minum yang berhasil aku kumpulkan, 28 botol aku jadikan pot sayuran terdiri dari bayam hijau, bayam merah, sawi hijau, selada keriting , kangkung dan pokchoy, 14 botol untuk tanaman herbs seperti seledri, kemangi, basil, oregano dan parsley, sisanya aku tanami berbagai benih tomat, paprika dan bawang tuktuk

Semoga kalian semua tumbuh subur yaaaa….

1 comments:

ronikha said...

keren banget yang berjuntaian ke air itu apa yah? balas ya

Post a Comment