Semaian Herbs dan Sayuran



2 minggu setelah semai kotak sayuran semihidroku mulai berdaun 4 lembar, saatnya untuk direpotting terutama bayam hijau,  gegara kemarin terlalu bersemangat menebar benih jadinya gondrong banget :P  selain bayam di kotak semai itu juga ada sawi, kangkung, bayam merah, pokchoy dan selada keriting 
Sayuran 14HSS
Semaian herbs justru sedikit lambat pertumbuhannya, kalo sayuran 3hss sudah sprout, herbs butuh waktu 5-7 hari, dimulai dari kemangi alias lemon basil kemudian menyusul oregano (yang amat sangat mungiiil) dan seledri lokal , sementara basil, parsley dan giant celery hanya tumbuh 1 bibit saja.. 
Herbs 14HSS
Selain sayur dan herbs aku juga coba-coba menyemai berbagai tomat, bawang tuktuk dan paprika.. khusus untuk paprika hanya pepper yolo yang berhasil tumbuh, sementara pepper sweet spanish aku coba semai sekali lagi

Bawang, Paprika dan Tomat 14HSS

3 comments:

ratna Nounite said...

Salam kenal..
saya pengen banget nanam tanaman parsley...
tapi saya bener2 buta banget sama yang namanya bercocok tanam
bisa kasi tau saya step by step caranya bertanam???please...:)
Terima kasih...

Unknown said...

Saya beli parsley udah berbonggol tapi busuk boggol karena kena hujan 2 hari. Iya nih sekarang pengen coba nanem dari biji aja. Mohon di share in ya step by step nya "Kebun mungil". TQ

Endah Naranata said...

Parsley biasanya tumbuh stlh brp hari ya? Saya menyemai pasrley bareng sama sayuran lain..yg lain udah tumbuh tp parsley nya belum

Post a Comment